Pengaruh Discount, Live Streamer, dan Customer Trust derhadap Impulse Buying pada Live Streaming Commerce
DOI:
https://doi.org/10.61245/techbus.v1i1.6Keywords:
Customer Value, Discount, Impulse Buying, Live Streamer, Live Streaming CommerceAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis bagaimana pengaruh discount, live streamer, dan customer trust terhadap impulse buying pada live streaming commerce. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif untuk dianalisis lebih lanjut dengan mengelola hasil kuesioner responden yang disebarluaskan melalui Google Form. Populasi dalam penelitian ini adalah adalah penduduk Indonesia yang pernah berbelanja melalui platform live streaming commerce. Sampel dalam penelitian ini dipilih menggunakan Teknik purposive sampling dan terdapat sebanyak 221 responden yang memenuhi kriteria. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa diskon berpengaruh terhadap impulse buying konsumen yang berbelanja pada live streaming commerce. Sedangkan, live streamer dan customer trust ditemukan tidak berpengaruh terhadap pembelian konsumen.