Pengaruh Perceived Products Innovation terhadap Purchase Intention melalui Variabel Intervening Perceived Quality pada Produk Parfum Evangeline

Authors

  • Hijmah Politeknik Piksi Input Serang
  • Ika
  • Siti Nurhayanah
  • Helsya Nirmala
  • Heranawati
  • Gunawan
  • Resita Septia Rahma

DOI:

https://doi.org/10.61245/techbus.v3i1.46

Keywords:

Perceived Product Innovation, Purchase Intention , Perceived Quality

Abstract

Penelitian ini menyelidiki pengaruh inovasi produk yang dirasakan (Perceived Product Innovation) terhadap niat beli (Purchase Intention) pada produk parfum Evangeline, dengan mempertimbangkan peran persepsi kualitas (Perceived Quality) sebagai variabel perantara. penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi 104 responden, menggunakan teknik sampel jenuh. data dianalisis menggunakan software SPSS dengan uji regresi dan analisis deskriptif. hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Product Innovation berpengaruh signifikan terhadap Perceived Quality, dan Perceived Quality berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention. Hal ini menunjukkan bahwa inovasi produk yang diterima konsumen berpengaruh pada persepsi kualitas produk. Perceived Quality menjadi faktor kunci yang menghubungkan inovasi produk dengan niat beli. penelitian ini menyimpulkan bahwa inovasi produk yang diterima konsumen, seperti pengembangan aroma baru, peningkatan formula, atau pembaruan desain kemasan, mampu meningkatkan persepsi kualitas produk, sehingga mendorong niat beli konsumen. hasil ini memberikan implikasi penting bagi strategi pemasaran parfum Evangeline untuk meningkatkan daya tarik dan minat beli konsumen di pasar.

Downloads

Published

2025-06-30

How to Cite

Hijmah, Ika, Nurhayanah, S., Nirmala, H., Heranawati, Gunawan, & Rahma, R. S. (2025). Pengaruh Perceived Products Innovation terhadap Purchase Intention melalui Variabel Intervening Perceived Quality pada Produk Parfum Evangeline. Technology, Business and Entrepreneurship, 3(1), 1–5. https://doi.org/10.61245/techbus.v3i1.46